Senin, 28 Juli 2008

Cerita Inspirasi " Ready to Lead?"


Ready to Lead
Merupakan sebuah kisah yang membuat gw terinspirasi , termotivasi bgt...
Apa yah? cerita ini bermakna bgt buat kehidupan kita semua terutama yg mau meniti karirnya di awal2...
Ketika anda mau jadi pemimpin buku ini bercerita anda harus belajar banyak dr orang, beljar secara akademik dan organisasi serta Leadership sangat penting.
Lalu setelah anda punya skill yg memadai yg dibutuhkan seorang pemimpin ...ada pertanyaan besar disini...
Apa itu??
Are you ready to lead???siapkah anda...
Ketika siap anda harus siap dan berani mengambil konsekuensinya
Pikirkan matang2 dan siaplah memimpin
Lalu...buku ini bercerita
Siaplah menciptakan definisi kepemimpinan dan sempurnakan definsii pribadi itu secara personal dari beljar pengalaman sehari-hari
Mintalah pendapat dan saran dari orang lain yg sukses...
Lalu...,kita revisi terus definisi itu dan terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari...Mulailah itu.
Definisikan perbedaan manajemen dan kepemimpinan??Praktekan itu dalam menghadapi masalah...

Seperti yg kita tahu pemimpin yg sukses adalah pemimpin yg mampu memimpin anak buahnya sehingga mencapai kesuksesan
Apa yang gw pelajari dari cerita ini??
  1. Pemimpin bukan hanya memimpin anak buahnya , tapi membimbing mereka menjadi pemimpin dimasa depan. Kita akan hidup di era pemimpin-pemimpin , bukan pemimpin-pengikut. Jadi tularkan kepemimpinan kita ke mereka....Jadikan mereka lebh baik drpd kita...
  2. Pemimpin harus mau beljar dari siapa saja , punya visi jelas dan pandangan terbuka
  3. Pemimpin tau hal apa yg akan diubah , dikembalikan dan apa yang harus dihapus/dihilangkan
  4. Pemimpin memotivasi dan mengispirasi serta membakar antusiasme bawahannya dgn semangatnya
Satu hal di benak gw skrg adalah...................apa yah??

Siapa org yg mau membimbing gw mempelajari semuanya tentang kepemimpinan???
tentu sajah dari temen2 dket gw , pasti !!! gw harus mau belajar apapun...

jujur selama di kuliah gw srg belajar kepemimpinan terutama dari Kak Anggit ,Kak Edo , Kang Dhani ,Riri , Julius dan Adi. Mereka orang2 yg selalu mengispirasi gw tentang Leadership tersebut. Salut utk mereka...I'm proud of you all.

jadi skrg pertanyaan selanjutnya??

Are you all ready to lead??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar