Sabtu, 02 Agustus 2008

Diary 31 July - 4 Agustus 2008


Diari gw dan agenda ke depannya buat gw :

Kamis,31 Juli 2008
2 hari yang lalu hari kamis gw dan ka wiwin ngurusin surat peminjaman Truk buat angkut reaktor Biogas untuk BYEE Proyek Kang Dani. Kita juga ngrusin surat buat peminjaman Bus untuk kunjungan Industri ke PT Ultrajaya nanti. Setelah itu gw mencari2 Pak Hari untuk sebuah alsan tapi sayangnya tak bertemu juga..huah2...Pak Harinya sedang di Jakarta tau2nya..hm... Truz gw mencari2 surat konfirmasi dari PT Ultrajaya sebagai tanda masuk pas kunjungan.. mencari sana sini di HIM..tak ketemu..duw pusinknya jadi PJ kunjungan industri. akhirnya ketemu di meja TU toh....haha..aman2..
Konsumsi aman , transport aman...surat kunjungan juga aman
Gw ma riri lanjut ngurusin plakat terimakasih buat PT Ultrajaya...kita mencari ke pelesiran dan suci. Yakk....tak ketemu yg pas buat kita2..haha...
trus tak kalah penting gw ke BEC mencari Flashdisk baru buat gw..
sekarang makin murah ajah , bayangkan 4 GB tinggal 125 rb. kalo 2 GB 75 rb sajah.
Lalu gw ngiter Gramed BIP...hweh2

Jumat , 1 Agustus 2008
Seperti biasa pagi2nya gw ngrusin tanaman gw padi SRI..baru mencoba pada tahp ini..Bnyak hal yg gw pelajari saat nyoba nanem padi di POt..haha...susah payah juga
hoho
terus gw ke naripan sendrian..mencari2 speda yg cocok buat gw..mencari2 ke 10 tokoan..akhirnya gw tak menemukan yg cocok dengan isi dompet gw..huah2
sudah diduga sebelumnya koq..haha
jadi gw langsung ke kampus..makan siang..
ada tragedi buat gw bete...
KTM dan KTP gw ilank mendadak di HIM..ada hantunya nie..haha
tapi akhirnya ketemu seh...panik gw ilang juga
Gw ma riri lanjut ke lembang ambil reaktor biogas lalu ke pasar sederhana di sukajadi..TRus masang reaktor biogas di pabrik tahu disana mpe sore....haha
ribet juga..mpe ka wiwin masuk selokan agar bisa reaktor yg setinggi 2 m itu masuk ke dalam pabrik sederhana dan mungil tsb..haha
Malemnya mpe jam 10an...gw ad pelatihan olimpiade asisten juri astronomi..biasa latihan ngamat hahaha..lelah bgt..
gw pulang duluan karena ga enak bdn bgt...masuk angin kayanya..haha

Sabtu,2 aGustus 2008
Pagi ngrus padi lagi...skrg ud umurnya 12 hari low yg di pot..dari pembenihan sampai skrg ud 12 hari dan panjangnya 11 cman..haha
mayan d..usaha gw ga sia2 semata...haha
jam 9 kita kumpul formatur 2008. mau kontrolling keadaan di Ciparay...lelah juga..tapi mayan seru..
banyak ngobrol ma ka edo..membuka wawsan gw dan pikiran gw ke depannya...haha
terus kita terjun langsung ke lapangan...saung 1 kurang air , eh kita langsung siremin air dengan air dekat sawah...
Saungnya banyak sampah plastik(udah kaya tong sampah ajah), ka edo dan kita langsung turun misahin sampah plastiknya dari sampah dedauannya...seru..haha..gw kecebur sedkit lage..
Masih banyak masalah yg harus ditangani oleh kita di Ciparay. Mulai masih banyak plastik di saung , banyak yg aneh2 di saung , kurang air (kekeringan) dan juga tak terurus saungnya...hweh2
Masalah saung adalah masalah yg paling krusial pada metode SRI ini..hweh2



Minggu,3 agustus 2008
Siangnya rencana mau ngadain acara sharing dengan YPBB WALHI tentang pengalaman Workshoppers dalam mengurusi Takakura serta kendala2 dalam kontrolling Takakura di Legok Hiris bersama Riri,Arla , Rian dan Marilyn dengan sang manajer Riri..haha
selamat..trus semoga sharing kita bakal bermanfaat..haha
Pengalaman kita memang harus dibagiin ke org lain
Malemnya paling2 juga ikut bantuin Jualan bunga di cafe2 bersama sang kordiv danus Che-nite Budiman..Kerjanya bgus dan telaten..ghahaaaa
semangat bud2
Kalo ga bantuin budi...gw mesti latihan buat asisten Juri lagi.masih banyak yg harus diurus dan set-up teleskopnya
ada 27 gt teleskopnya..haha
gw pegang nomor 18..kayanya bgus..wkwkwk

Senin, 4 agustus 2008
Rencana kita yaitu jam 10-12 ad pengenalan kurikulum baru bagi kita mahasiswa TK-ITB tentang kurikulum 2008-2009 nanti.hahaha
Jam 12 ada kunjungan Industri ke Padalarang. Workshop 2006 dan 2007 akan ke PT ULtrajaya...haha
seru kan,..semangat WS !!!
Malemnya paling nntn bareng2 workshop 2006 dan 2007.
Memang workshop sering jalan2 dan sering terjun langsung kemasyarakat.
Jadinya makin seruuuu ajah..haha



Keterangan Gambar : Gambar-Gambar Saung Kompos 1 dan 2 di Ciparay Desa Pakutandang.

2 komentar:

  1. cieh...ivan uda bisa naek motor!XD
    ...mana cewe buat diboncengnya,ha3 :D
    (btw itu motor lu ya van?ck3...asik ya uda pny motor,gw di jerman sini cm bisa naek Bus,Trem dll...turun kelas d DX)

    n btw,good luck for the project ^^
    ...well,tp klo gw personally seh,ga bakal mao turun ke lapangan gtu sampe masuk2 selokan n pegang2 sampah - jorok DX

    ...maybe that's not my thing,bukan bidang gw d ha3...klo gw kan (maonya seh)kedokteran,harus serba higienis gtu =p

    btw tulis2 ttg kehidupan lu di bandung donk ha...menarik thu XD

    BalasHapus
  2. wah.. keren2..

    van, gw link yah blog lo..

    maen2 jg k blog si mac yah, haha..

    BalasHapus