Senin, 18 Agustus 2008

Proposal Daisakusen



Ken dan Rei


MungkinFilm ini sudah lama, tapi gw dan temen2 gw baru nonton.. Film Drama Jepang ini berkesan banget dan menyentuh hati (especially cowo2)
Film Drama yang sering disebut"dorama" di Jepang ini memberikan inspirasi yang terdalam buat para cowo yang pemalu..Filmnya bagus dengan 11 episode dan 1 episode special.
Ceritanya menyentuh dan sangat mengharukan..
Tokoh Ken dan Rei sebagai peran utama sangat memukau.










Ceritanya Ken yang dipanggil Kenzou oleh Rei mau mengejar cintanya kembali di saat Rei sudah berada di pernikahannya di greja dengan Tada-San. Ken yang sedih sekali di saat pernikahan itu mengucapkan banyak kata-kata yang menujukan kesedihannya.



Pertanyaan besar selalu menghampirimu betul ??
Ketika kita diberikan kesempatan kembali untuk mengubah masa lalu untuk kedua kalinya. Berusaha memperbaiki berbagai kesalahan yang pernah kita perbuat,Berusaha mengubah segala kenangan yang ada , berusaha meyakinkan , apakah semua itu yang kau lakukan di masa lalu akan mengubah kenangan di masa sekarang? apakah semua akan berubah??

Ken Iwase yang berumur 23 tahun cuma bisa melihat si Yoshida Rei menikah tepat di depan matanya dengan Tada San. Dia hanya menyesal dan sedih padahal sudah 14 tahun mereka saling mengenal. Namun tak pernah kata cinta terucap dari mulut ken. Ken hanya bisa memandangi satu persatu slide photo kenangan mereka.

Takdir berkata lain. Peri melihat itu dan mengubah harapannya. Peri memberi kesempatan utk kembali ke masa lalu degan mengubah kenangan ei dan Ken di masa lalu dengan lewat foto-foto masa lalunya dengan mengucapkan " Haluluyah Chance". Ken berjuang terus mengubah masa lalunya. rasa beraninya makin dicurahkan. Mampukah Ia mengubah masa lalunya dan mengubah masa depannya???
Menurut gw Ken akhirnya mencapai kebahagiaanya di SP episode. Ini mengajarkan kita jangan menyerah meraih cintamu , kejarlah terus, dan raihlah kebahagiaanmu.
Mengajarkan ke cowo agar berani mengucapkan kata I love You...


2 komentar:

  1. wakaka...apakah dorama ini mencerminkan pengalaman pribadi lu van?XD

    BalasHapus