Senin, 08 Juni 2009

Pelatihan Astronomi Kembali


Akhirnya setelah sekian lama, kira-kira 2 tahun lamanya gw tidak melatih pelatda Tim OSN Astronomy, kemarin ini tanggal 5 & 6 Juni 2009 gw diksh kesempatan untuk menjadi narasumber dan pelatih bagi pelatda OSN Astronomi tingkat Jakarta. Gw membawakan materi Fotometri dan Mekanika Benda Langit serta membahas berbagai contoh soal yang dianggap penting dan unik bagi OSN serta menceritakan pengalaman dan tips-tips untuk OSN. hehe. Jujur aga gugup karena sudah lama tidak menjadi pembicara di tengah 100 orang siswa SMA sehingga gw tidak selancar dulu lagi dalam mengajar dan ada di depan umum. Oleh karena itu beberapa kali gw salah mengucapkan dan terlihat agak gagap di depan umum. Tetapi setelah 1-2 jam gw jadi pembicara kepercayaan diri gw tumbuh lagi sehingga sesi-sesi selanjutnya dapat gw selesaikan dengan baik dan lancar. Materi yang gw sampaikan juga tersampaikan dengan lancar inti-intinya. Jujur gw berharap amteri yg gw sampaikan sangat berguna bagi 100 siswa SMA yang akan maju ke ajang OSN Astronomy 2009 ini. Semoga kapasitas gw sebagai alumni astronomi memberi kesan yang sangat baik dan berbekas di hati mereka. Selamat berjuang adik-adik Astro 2009....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar