Sabtu, 13 Juni 2009

Desember 2012


Sebagian orang dari belahan bumi ini sedang menanti-nanti apa sich yang akan terjadi di tanggal yang telah ditunggu-tunggu ratusan tahun yaitu tanggal 21 Desember 2012. Ada kelompok yang mengatakan bahwa tanggal ini merupakan hari terakhir bagi bumi kita ini. Ada yang percaya akan kalender yang dibuat oleh suku Maya, yang ditemukan di reruntuhan di Mexico.

Berikut informasi mengenai kalender yang dibuat oleh suku Maya :

Masyarakat Maya Kuno, yang dikenal maju ilmu matematika dan astronominya, mengikuti “perhitungan panjang” kalender yang mencapai 5,126 tahun. Ketika peta astronomi mereka dipindahkan ke kalender Gregorian, yang digunakan secara standar sekarang, waktu perhitungan bangsa Maya berhenti pada 21 Desember 2012. Mereka yang percaya juga mengatakan adanya hubungan lain selain antara kalender maya dan kehancuran yang akan datang.

Matahari akan terhubung lurus dengan pusat Tata Surya pertama kalinya semenjak 26000 tahun yang lalu, yang menandai puncak musim dingin. Beberapa orang mengatakan hal ini akan mempengaruhi aliran energi ke bumi, atau karena adanya sunspot dan sunflare yang jumlahnya membengkak, menyebabkan adanya efek terhadap medan magnet bumi

Tapi apa sih bencana besar di tanggal 21 Desember 2012 itu? ada yang mengatakan pembalikan titik magnet bumi, utara menjadi selatan, kemudian matahari terbit dari barat, yang memicu bencana alam diseluruh dunia. Ada juga yang mengatakan bahwa tanggal tersebut adalah tanggal kebangkitan spiritual seluruh dunia.

Pada 18 Juni kemarin, peneliti-peneliti Jepang mengumumkan berita bahwa pencarian teoretis mereka untuk sebuah massa besar di luar Tata Surya kita telah membuahkan hasil. Dari perhitungan mereka, mungkin saja terdapat sebuah planet yang sedikit lebih besar daripada sebuah objek Plutoid atau planet kerdil, tetapi tentu lebih kecil dari Bumi, yang mengorbit Matahari dengan jarak lebih dari 100 SA. Tetapi, sebelum kita terhanyut pada penemuan ini, planet ini bukan Nibiru, dan bukan pula bukti akan berakhirnya dunia ini pada 2012. Penemuan ini adalah penemuan baru dan merupakan perkembangan yang sangat menarik dalam pencarian planet-planet minor di balik Sabuk Kuiper.

Sumber :

http://www.untukku.com/artikel-untukku/12-desember-2012-kiamat-untukku.html

http://www.kapanlagi.com/clubbing/showthread.php?p=287257

http://langitselatan.com/2008/06/24/planet-x-pada-kiamat-2012-bukan-planet-nibiru/

Lalu apa yang mau gw pertimbangkan disini tentang berita heboh tersebut. Jujur gw tidak terlalu peduli akan hari kiamat. Gw sebagai manusia tidak akan tahu kapan hari kiamat itu tiba dan kapan Tuhan memanggil umatNya. Yang menjadi motto hidup gw yaitu, gw selalu berjuang melakukan sesuatu selalu seolah-olah ini adalah hari terakhir gw di bumi ini sehingga apa yang akan gw kerjakan tiap harinya merupakan kerja yang termaksimal gw berikan untuk bumi ini. Lakukanlah setiap detik hidupmu seolah-olah itu adalah detik terakhir dari denyutan jantungmu. Berikan yang terbaik dan selalu berjuang tiap detikmu. Percayalah dan serahkanlah dirimu pada Tuhan yang MahaKuasa. Amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar