Minggu, 26 April 2009

Impian Anak Muda Akan Lingkungan

Dari: anzilia rizka
Topik: esay GFD2
Kepada: ivan_astro_hadinata@yahoo.co.id
Cc: anzilializta@students.itb.ac.id
Tanggal: Selasa, 7 April, 2009, 1:21 PM

[Oleh :Mahasiswa ITB Angkatan 2008 Anzilia Rizka Yunita_16208089]


Yang akan saya ketikkan disini adalah impian. impian kita mungkin juga beririsan dengan impian orang lain kan? impian juga boleh tinggi kan? berarti gak terbatas seperti apa dong langkah dan proyek sebesar dan segila apa yang boleh diketikin di essay ini.
langsung saya mulai aja deh. yang pertama. setelah saya ngeliat temen2 saya. kebanyakan mereka tuh beli minuman dalam kemasan (entah itu botol atau gelas) sebenernya cuma butuh airnya aja bukan sih? kemasannya enggak. jadi, gimana kalo di itb kantin2nya pada jualan air literan, jadi kaya pom bensin gitu. soalnya kebanyakan warga2 ITB udah pada bawa tempat minum sendiri dari rumah. dan gara2 water tab-nya aja ngadat, jadi terpaksa beli air kemasan. kita bikin dispenser sendiri gitu, judulnya "POM AIR ITB" (aduh, gak ada ide banget sih namanya).

Yang kedua. setelah tahu bikin kompos karung itu lumayan mudah. terus berpikir kalo di ITB tuh banyak kantin dan daun2 kering. gimana kalo warga2 ITB meluangkan waktu sebentar buat bikin kompos karung bareng. waktu kepikiran, kok kayanya mirip anak SD gitu ya? pake bikin hal2 aneh bareng2 gitu. selain itu, ngumpulin warga2 se-ITB susah juga sih.

Yang ketiga. ngeliat konsumen air mineral dalam kemasan itu banyak banget. gimana kalo ada tempat pengumpulan botol2+gelas2 air mineral bekas gitu. trus kalo udah banyak, dijual. uangnya dibuat beli botol air, gitu. atau kalo nggak ya buat beli bibit ato apalah. tapi rencana ini bisa ngerugiin juga sih. kasian pemulung2 atau orang2 yang cari nafkah dari ngejualin botol2+gelas2 bekas air mineral ini.

hem... kayanya segini dulu deh. ga ada ide lagi. mungkin ide yang lain juga udah pernah dikemukakan orang lain. kaya ngasih takakura di setiap kantin ITB atau bikin kertas daur ulang bareng trus di jual. makasih banget buat yang udah baca ide saya ini. makasih. makasih. makasih. ^^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar