Minggu, 11 Januari 2009

Think Different


Kalau kata seorang wirausahawan sukses, alumni Teknik Kimia ITB dalam sebuah seminar Teknik Kimia tentang kewirausahaan sich orang-orang Indonesia sering " Latah " masalah dunia kerja. Latah disini artinya satu orang sukses di company X. Semua berburu mengejar kesuksesan yang sama di company X itu. Padahal banyak company yg bisa menjadikan kita sukses. Tapi sebenarnya sukses itu muncul dari diri kita sendiri. Sukses muncul Bukan dari " sebuah bidang kerja tertentu" yang membuat kita sukses , TAPI sikap kita dalam bekerja adalah kunci kesuksesan kita sendiri. Think Different from other people. Hehe. Seringkali kita salah kaprah.
Kalau sebuah buku berjudul " Fish " , kita tidak bisa memilih destiny kita / nasib kita. Pekerjaan apa yang akan kita geluti , kita tekuni dalam hidup kita. Tetapi satu hal yang dapat kita tetapkan , yaitu SIKAP kita dalam menyikapi pekerjaan kita , bagaimana kita bekerja di bidang yang kita hadapi. Contohnya, kita mungkin ga bisa memilih kita terjun menjadi koki. Tapi yang bisa kita pilih yaitu kita mau menyikapinya dengan baik sperti berjuang habis2an belajar menjadi koki yang special , ga biasa , dan koki profesional atau hanya menyerah pada nasib menjadi koki. Itu semua pilihan hidup kita.

5 komentar:

  1. van???? T_________T

    ngomong2....
    aku kenapa disuruh baca ini van????
    km kecewa ya ma kerja aku???

    sebel ya sama aku??
    hiks2....jangan donk van!!!!
    yadeh....aku coba serius deh van....
    kalo bisa....
    maaf ya van!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. hahaha

    enga koqqqq

    hahaha

    koq berpikir gt

    ahhahaha

    dsar kau mus2

    BalasHapus
  3. ahaha..
    great.. i see that people often see this the wrong way..
    i think they should be more concern about changing the way they think instead of arguing or debating why someone is able to be successful..
    they should know how they work first befor complaining and so on..

    BalasHapus
  4. yup...
    Many people must change the way they think

    thx buat masukannya

    BalasHapus