Sabtu, 17 Januari 2009

Saya Cinta Beraktivitas


Maybe gw agak "Workaholic" but I love that. Dengan beraktivitas, hidup kita akan lebih warna warni. Hm, rasanya lebih bermakna hidup kita jika kita punya serangkaian aktivitas. Seperti masa-masa perkuliahan, sibuk akan kuliah-kuliah, laboratorium, ujian2 dan segala aktivitas akademik lainnya di Teknik Kimia ITB. Tetapi jika hanya itu saja kegiatan kita, rasanya hampa dan biasa ajah. Butuh suntikan pembawa warna warni baru. Tiap orang kegiatannya pasti beda2 dan prosinya berbeda pula. Kalau gw selain perkuliahan dan masalah akademik, cinta akan kegiatan2 seperti kegiatan sosial , pengabdian masyarakat, organisasi, kegiatan lingkungan, les bahasa, hang-out jalan2 ke mall, nulis blog, baca buku2 self improvement, nonton film, dan kegiatan2 keprofesian teknik kimia.

Yap kalau sekarang pada liburan, gw masih cinta akan kegiatan2 yang gw lakukan di liburan gini. Gak ada salahnya gw beraktivitas lebih banyak dan variatif di liburan gini , mumpung tidak ada beban mental akademik gw akan lebih banyak beraktivitas dan mengembangkan diri gw di bidang2 lebih luas lagi. Seminggu penuh ini kegiatan gw di Bandung yaitu :
1. Conversation English Class : Maklum conversation english gw harus terus diasah buat lebih fluency dan lancar lagi serta menjaga agar inggris gw tetep dilatih
2. Garbage Fun Day : kepanitian kegiatan workshop edukasi lingkungan ini memang merupakan kecintaan gw akan kegiatan lingkungan, membuat gw cinta akan lingkungan sekitar dan gw dpt pembelajaran yang baru akan berinteraksi dengan him lain dan memimpin sebuah gerakan kampanye lingkungan yang mengalami banyak hambatan. Belajar jadi seorang planner, pekerja, belajar berkomunikasi dengan orang2 baru. Segala pekerjaan banyak gw kerjakan, dan variasi kegiatan di kegiatan ini sangat fresh dan membuat gw belajar hal yang baru banyak sekali. Mulai dari hambatan2 yang harus diselesaikan dan belajar memotivasi org lain.
3. Kegiatan Workshop, salah satunya Kontrolling Padi SRI bersama Tim kontrolling lainnya,belajar keilmuan baru yg penting juga.
4. Nonton Olimpiade: memang simpel tapi nonton jadi supporter bikin gw punya aktivitas baru , menyemangati tim himatek yang sedang bertanding di olimpiade...seru abis..
5. Nulis blog dan baca buku. Baca buku terutama koran2 dan buku self-improvement bikin sebuah inspirasi2 baru utk gw biar bisa menulis di blog ini. Hehe.. Buku memang berguna , bahkan sangat berguna
6. Facebook
7. Jalan2 dan nonton.

Lalu kenapa gw masih mau melakukan hal-hal ini di tengah liburan? jawabnya karena gw skrg mahasiswa , ga punya warisan, ga punya harta. Modal gw buat masa depan cuman tekad utk maju, tekad utk bekerja keras belajar apapun yang mampu gw pelajari , belajar dan belajar , bekerja sampai bekerja keras. itulah modal gw. Satu2nya modal gw cuman motivasi terus maju , terus belajar dan bekarya.

Itu....Gw tidak berharap harta dari orang tua seperti kebanyakan orang. Utk menjadi orang yang maju, kita emang harus berniat utk maju, dan tidak berharap dr orang tua kita. Gw berpikiran gt daan gw cinta beraktivitas karena itu penting demi masa dpan gw yg hanya bermodal kerja keras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar