Selasa, 20 Januari 2009

Bersyukur Kembali , Hidup Ini Sederhana Saja


Setelah 1,5 tahun berkuliah di Teknik Kimia ITB. Gw kembali bersyukur, banyak hal dan pembelajaran yang gw peroleh. Dari orang apatis menjadi orang yang mulai care dengan lingkungan dan organisasi. Mengembangkan akademik di teknik kimia yang punya reputasi baik di mata internasioanal dengan dosen-dosen super pintar. Banyak pengalaman yang gw peroleh walau masih 1,5 tahun di ITB. Pengalaman yang jadi pembelajaran gw di segala aspek, coba dulu ga mungkinlah gw ikut kegiatan lingkungan seperti penanaman pohon, pengolahan sampah organik, daur ulang kertas, dll tapi gw skrg jadi cinta lingkungan, cinta beraktivitas dan cinta kegiatan sosial ke masyarakat seperti pengabdian masyarakat dan bakti sosial. Lalu dulu gw ga suka baca koran, tapi sekarang iyah, informasi yang diperoleh dari baca koran begitu penting bagi diri gw sbg mahasiswa biar tahu informasi perkembangan dunia bukan hanya gosip saja. Gw juga lebih mandiri dan bekerja keras utk mendapatkan sesuatu tidaklah semudah di Jakarta. Itulah pembelajaran terbesar di bandung, hidup sederhana tidak Glamour. Memang hidup gw tidk cocok dengan segala foya2 dan hedon, hidup penuh hura2 dan senang2, hidup gw lebih nyaman dan santai ketika gw sederhana dan mampu menyisihkan uang gw buat kegiatan-kegiatan sosial membantu orang lain walau gw belum begitu kenal dibanding membuang2 uang demi foya2 dan demi keglamouran semata yang sirna dan tidak mendatangkan kebahagiaan bagi gw. Hidup orang memang dimaknai berbeda-beda tiap orang. Gw lebih suka dan cinta sosial karena itu menjadi kebahagiaan sendiri bisa membantu orang lain. Buruknya gw jarang olahraga sekarang, bdan2 jadi sering pegel tapi gw masih bersyukur apa yang gw peroleh sampai saat ini. Saat ini gw lebih banyak baca buku2 self improvement, motivation, psikologi dibandingkan di Jakarta, merasa insiprasi sekarang lebih banyak dan lebih bermakna saat ini, mengembangkan diri ini lebih dalam dan mencari tujuan hidup lebih terarah dan mimpi2 indah di masa depannya nanti. Bisa mengenal dan berinteraksi dengan banyak orang di sini sekarang merupakan kebahagiaan tersendiri mempunyai network yang luas dan mampu melihat kelelbihan begitu banyak orang. Semua itu memang sebuah jalan dari Tuhan. Terimakasih
Thx GOD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar