Rabu, 24 Desember 2008

Kebahagiaan yang harus gw syukuri di perguruan tinggi gw

” Kalau gw bertanya ke banyak temen2 gw dari perguruan tinggi yang tersebar , gw sering bertanya mengenai pergaulan mereka". Sebut saja nama temen gw si X. Hei X, gmn nie kuliah mu... Oiya kenal gak ma si Y , angkatan atas lo nie , yah Cuma beda 1 angkatan ma lo tapi sama jurusannya bahkan sama asal SMA nya , Wah ternyata , temen gw si X bahkan gak tau tuw si Y , yang 1 asal SMA , yang 1 almamater , sekarang 1 jurusan tapi beda 1 angkatan doang tapi ga kenal. Hayuk coba gmn yah...Banyak bgt temen2 gw yg begitu. Mungkin banyak banget yah pengalaman begitu. Temen 1 jurusan , maybe beda angkatan yah tetep lah harusnya kenal , apalgi kalau 1 angkatan 1 jurusan tapi ga kenal , duw payah bgt.
Justru hal ini yang membuat gw bersyukur gw kuliah di tempat gw skrg. Masih ada tahap kaderisasi yag non fisik , hal ini yang membuat kita masih mengenal semua org 1 jurusan di angakatan kita dan juga temen2 kakak2 adik2 kelas 1 jurusan di kuliah gw wlau gak 100 persen tapi lebih dr 50 persennya kenal lah. Sistem yang masih ada ini merupakan keunggulan sistem pengenalan dengan temen2 kita yang beda angkatan khususnya di 1 jurusan yang sama, apalgi yang sama angkatannya. Huah. Di dunia kerja nti percayalah kekuatan ” network” / relasi dengan temen2 kita di masa SMA dan kuliah akan berpengaruh besar di dunia kerja. Relasi kita di dunia kerja , modalnya adalah relasi di perkuliahan yg sekarang kita tempuh. Oleh karena itu pentingnya mengenal dan punya banyak temen dari sesama jurusan , beda angkatan bahkan beda jurusan itu sangaTTT penting sekali loh. Sadar gak sdar , ini mesti disadarin pada diri kita skrg ini. Network itu penting. Bgus2 kalo kita kenal banyak alumni dr perguruan tinggi kita , ini akan membuka banyak relasi nanti utk masa depan kita juga koq. Masa kita ga mau punya banyak temen. Bnyk pergaulan asalkan pergaulan kita bner yakkk... Piss...haha...Berjuang teman.....Mengenal lebih banyak lagi. Amin

Gw bersyukur gw masih banyak mengenal temen2 yang beda angkatan di kampus gw, karena sistem pengenalan dengan kakak2 dan adik2 kelas beda angkatan walau dengan sedikit pemaksaan.
-PercayaLah org2 seringkali berkata bahwa dirinya KURANG , berarti dirinya EGOIS karena ia seringkali memikirkan dirinya sendiri !!! , Jadi mulailah memikirkan orang lain "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar