Sabtu, 01 November 2008

IP 4 bukan jaminan Anda bisa sukses


bner kata org2...
IP 4 mah bukan standar org sukses...malahan kebanyakan org yg IP nya tinggi kerjanya kalah ma IP yg sedeng2 ajah..Knp?
Banyak yg bilang karena yg IP nya tinggi kebanyakan hanya belajar akademik saja...kalo yg sedeng2 mungkin pintar juga tapi mreka lebih seringkali aktif di kegiatan2 , mungkin kegiatan greja , organisasi , persekutuan , kegiatan2 alam atau olahrga atau bahkan mereka sering memimpin berbagai kepantiaan..
Dunia kerja yang dibutuhkan yaitu softskilll, pinter komunikasi , punya leadership bgus dan komitmen yg tinggi..
Kemarin gw baru sajah ikut Seminar kuliah umum dr Medco yg dibawakan oleh pembicara Arifin P. Seorang yg sukses di Medco menguasai banyak hal tentang kepemimpinan , dia org yg tekun dan punya impian tinggi dlm hidupnya. Gw sngat salut dengan dia , dulu beranjak dr kuliah elektro di ITB , lulus dgn 10 thn di kuliahnya , lulus tahun 1973 tidak membuatnya lelah. Kuliah yg lama bukan karena dia malas , tetapi lebih kepada dia menggali potensi dirinya lebih dalam , dan dalam lagi sehingga siap bekerja saat di lepas ke dunia kerja. Lalu apakah IP penting??

YUp memang IP penting Tapi...IP hanya sekedar tiket masuk ke dunia kerja misalnya tiket masuk ke sebuah perusahaan tapi setelah masuk Anda butuh softskill dan pengalaman di organisasi yg lebih penting berperan daripda sekedar otak belaka. Mungkin kita bisa lihat sendiri , org2 yg sangat sukses adalah org yg mampu memimpin , mempunyai banyak relasi dan mampu memotivasi org2 sehingga mampu bekerja baik. Org yg sukses mungkin tidak tahu banyak hal tentang rumus2 kimia , fisika yg digunakan pada kenyataannya , mungkin hanya tau secara umum tapi mampu mempunyai leadership yg tinggi serta kredibilitas yg besar.
So....what is ur choice??

5 komentar:

  1. ha3...gmn dgn gw donk?XD
    nilai gw di skul kan ga perfect2 amat wk3...tp gw ga gtu aktif jg seh di skul -.-

    BalasHapus
  2. yah intinya belajarlah tuk berubah
    hohohooo

    BalasHapus
  3. hehe.. emang sich...
    tp jujur ip itu mendukung buat cari beasiswa..

    Selain Ip emang dibutuhkan segala macem yg lainnya.. Contoh bwt kerja, ip mah cuman buat masuk doang, setelah itu gak penting, butuh communication skill n macem2...

    BalasHapus
  4. plus,bwat masuk/cari/dapet kerja mah jaman skarang di mana2 yg penting : KONEKSI.

    IP mah blakangan aja...lol

    BalasHapus
  5. iyah...hahaha

    btul juga koneksi pntg bgtzzzzzzzz

    BalasHapus