Kamis, 30 Desember 2010

Produk Inovatif dan Baru?

Produk –produk inovatif dan baru hasil produksi industri kimia yang saya usulkan yaitu :

1. Sikat Gigi yang Berpasta Gigi
Gambaran Singkat : Sikat gigi yang sekarang digunakan oleh khayalak umum yaitu sikat gigi yang hanya berfungsi sebagai sikat gigi kita, namun untuk memberikan sabun/ pasta gigi di atas sikat gigi kita harus menambahkannya sendiri dari produk lain. Jadi produk sikat gigi dan pasta gigi merupakan 2 produk yang terpisah. Namun dengan rekayasa produk baru, maka pasta gigi yang akan digunakan oleh sikat gigi untuk membersihkan gigi manusia akan berada di dalam sikat gigi itu tersebut dan akan bisa diisi ulang oleh produk isi ulang pasta gigi. Kita tinggal menekan tombol tertentu pada sikat gigi, maka pasta gigi yang akan digunakan akan keluar dengan sendirinya dengan kadar dan jumlah yang pas. Hal ini akan membuat sikat gigi makin praktis dan ringkas untuk dibawa ke mana saja tanpa harus membawa pasta gigi yang banyak.


2. Tas Payung
Gambaran Singkat: Sebuah kombinasi yang menarik antara tas dan payung yang dapat digabungkan menjadi satu. Jadi terdapat produk yang memiliki kegunaan seperti tas dan payung. Tas payung ini yang berfungsi sebagai wadah barang-barang yang kita bawa dan payung ketika hujan dapat dilipat sedemikian rupa sehingga hasil lipatan tas payung ini dapat menjadi sangat ringkas sampai seukuran dompet selayaknya dan dapat dengan praktis disimpan di kantong celana kita dan dibawa kemanapun.


3. Alat Penghapus Tinta pada Kertas
Gambaran Singkat : Biasanya setelah suatu kertas digunakan kita untuk mengerjakan sesuatu: ujian, tugas, hasil rapat, hasil pembahasan laporan, dll, maka kita akan seringkali membuang kertas kita begitu saja. Lalu produk yang saya ingin buat adalah produk pembuat kertas daur ulang yang cepat, efisien, praktis dibawa-bawa dan sangat ringkas. Jadi terdapat semacam alat yang berukuran kecil dan praktis untuk mendaur ulang kertas dimana tintanya akan lepas ketika diproses dalam alat ini tanpa merusak struktur kertasnya, Jadi setelah kertas yang sudah dicorat-coret oleh penggunanya akan menjadi kertas yang putih bersih saat keluar dari alat tersebut. Hal ini disebabkan alat ini hanya menyerap tinta yang ada di atas permukaan kertas dan melepaskan nempelnya tinta tersebut dari kertas sehingga akan diperoleh kertas daur ulang yang kembali bersih dari corat-coretan sebelumnya. Dengan begini, maka sampah kertas di perkantoran dan perusahaan-perusahaan akan berkurang cukup banyak.

Sumber : Tugas 1 TK3203 Dasrek Ivan Hadinata 13007028/ 25 Februari 2010

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar