Senin, 23 Februari 2009

Bersyukur

Kalau tadi sore salah satu teman gw bilang "Van, koq punya banyak koneksi"? Kenapa yach? Mungkin dia bertanya seperti itu karena bingung gw jurusan Teknik Kimia tapi dulu pernah dipanggil jadi asisten juri olimpiade yang mayoritas mahasiswa astronomi, punya koneksi di himpunan lain lewat ajang kegiatan lingkungan bersama, kenal orang-orang penting, dan terakhir mencoba membuka kesempatan kerjasama dengan lingkungan luar lagi.
Jujur gw ga tau kenapa bisa.Hanya bersyukur bisa mengenal banyak orang, dan dikenal banyak org juga. Soal mengenal org secara dekat, gw sendiri justru sulit, mulai dari sulit menghafal nama orang, sering lupa wajah orang-orang yang baru inget, aga minderan kadang-kadang pas kenalan ma orang lain. Tapi kalau ditanya mengapa bisa? yah itu....Tiap yang gw lakukan selalu berusaha semaksimalnya , sebaiknya utk kadangkala membahagiakn orang lain. Mungkin itu kerjasama hal-hal kecil seperti bantuan bikin acara, bantuin kegiatan tertentu, bantuin bikin artikel, bantuin kasih pendapat, bantuin banyak hal. Kalau gw boleh bilang bener banget kalo ada istilah "NETWORK" itu sangat penting. Semakin kita mengenal orang-orang, mengenal banyak kepribadian, mengenal banyak sikap orang lain menanggapi suatu masalah. Kita akan lebih mengenal diri kita mau jadi apa. Pilihan semua di tangan kita, mau jadi orang yang punya tujuan hidupkah?atau mau jadi orang yang ikut arus....Jujur gw pengen banget sharein pentingnya network ke orang banyak. Penting banget loh, bukalah pergaulan banyak-banyak walau ati-ati juga ke pergaulan yang salah. Just try to think different. Gw ga bermaksud sombong, ini cuman pengen gw sharein. Jujur temen2 gw banyak yang belum sadar pentingnya networking. Temen2 kita pas sekolah, mahasiswa, di les, di gereja, di tempat pergaulan umum merupakan temen2 yang bakal bisa menjadi penolong kita bersama-sama meraih impian kita di masa depan. Kalau boleh pesen, makinlah membangun pergaulan kita ke dunia yang lebih luas, berteman dengan banyak orang, lebih dan lebih lagi. Lebih banyak tiap harinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar