Jumat, 01 Oktober 2010

Medan : Kota Pembuka Roadshow LRPTN XII

Real article : http://www.lrptn.com/medan-kota-pembuka-roadshow-lrptn-xii/

Cuaca kota Medan semakin terasa panas setelah panitia (Lomba Rancang Pabrik Tingkat Nasional) LRPTN XII mengadakan roadshow di Jurusan Teknik Kimia Universitas Sumatera Utara (USU) pada hari Selasa, 28 September 2010. Antusiame mahasiswa Teknik Kimia USU yang belum banyak mengetahui informasi LRPTN XII menjadi penyebabnya. Sekedar informasi, Medan menjadi kota pertama yang didatangi panitia LRPTN XII sebelum berkunjung juga ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Palembang, Semarang, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

Perwakilan panitia LRPTN XII untuk kota Medan—Sarmedi Sia dan Risca Yanditia (Teknik Kimia ITB)—disambut langsung oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) USU—Bambang Wahyu Pramono—di halaman Jurusan Teknik Kimia USU. Roadshow LRPTN XII di USU sempat tertunda selama 1 jam karena alasan operasional. Namun, acara yang akhirnya dibuka pukul 11.00 WIB tersebut tetap tidak menyurutkan minat sekitar 35 mahasiswa Teknik Kimia USU untuk menghadiri roadshow yang berlangsung di ruang J-104 Teknik Kimia USU.

Acara roadshow ini dipandu oleh Andre Yanda Putra yang merupakan mahasiswa Teknik Kimia USU angkatan 2007. Sarmedi Sia yang mewakili tim materi LRPTN XII pun mempresentasikan sejarah, hadiah, tema, dan kategori LRPTN XII. Sementara Risca Yanditia yang mewakili divisi pendaftaran LRPTN XII banyak menjelaskan prosedur pendaftaran untuk peserta LRPTN XII. Meskipun awalnya malu-malu, akhirnya banyak juga pertanyaan terlontar dari mahasiswa Teknik Kimia USU. Rasa keingintahuan mereka pun dijawab dengan baik oleh Risca dan Sarmedi.

Tanpa terasa, dua jam pun sudah berlalu dan acara akhirnya ditutup kembali oleh Andre. Sebuah harapan yang besar pun muncul untuk menantikan kiprah mahasiswa Teknik Kimia kota Medan—khususnya mahasiswa USU—dalam ajang LRPTN XII. Sang ketua HIMATEK USU, Bambang, secara terpisah juga menuturkan harapannya untuk melihat banyak mahasiswa Teknik Kimia USU mengikuti dan memenangkan lomba ini.

Roadshow LRPTN kota Medan telah berakhir. Saatnya kita menantikan karya terbaik anak bangsa dari tanah Sumatera Utara ini. Maju terus kota Medan untuk LRPTN XII !!!


2 komentar: