Selasa, 22 Desember 2009

Menghadapi Berbagai Tipe Manusia

Dunia ini menyediakan banyak sekali tipe manusia. Manusia versi A, B, C, dst. Bahkan saking beragamnya, saya pun belajar banyak dari maisng-masing tipe karaktersitik manusia-manusia tersebut termasuk diri saya sendiri dan teman-teman dekat saya. Saya kagum akan keragaman itu, sungguh anugrah. Hehe. Namun dari keragaman itu, banyak hal yang harus diperjuangkan. Hehe.. Demi kesatuan tercipta, banyak hal yang harus kita perjuangkan. Seringkali saya sulit menghadapi misal tipe orang yang cukup lelet mengerjakan sesuatu, tipe orang yang malas-malasan, tipe orang yang suka omongan kasar. Namun saya belajar dari mereka mengapa mereka seperti itu, saya suka analisa kecil-kecilan. Pasti dari semuanya itu, pasti ada sebabnya. Ada hal yang membuat mereka begitu, ada hal yang membuat mereka pendiam, mereka pemalu, mereka suka telat, mereka prinsipnya begini, begitu. Banyak hal, mgkn sakit hati, mgkn pernah dilecehkan, mgkn kurang disiplin pas dididik orang tuanya. Sama halnya saya yang masih tidak suka diri saya yang moody dan suka mempunyai targetan yang too high setinggi langit. Namun kadang ada baik nya juga..hehehe...Pokoknya keberagaman ini membuat saya belajar dan belajar. Sudah 19 tahun umur saya, tetapi saya tak lelah tuk belajar banyak hal di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar