Minggu, 04 Oktober 2009

Mencari Kebahagiaan

Ada suatu cerita inspiratif :

Suatu saat di suatu zaman, terdapat kucing yang hebat dan terkenal. Dia hidup di tengah kesuksesan sang kucing. Namun kucing ini merasa tak bahagia, lalu dia bertanya-tanya ke seluruh penjuru dunia untuk tahu resep/ secret utk meraih kebahagiaannya. Kucing ini ingin mencari tahu dimana letak kebahagiaannya. lalu ada teman kucing tersebut mengatakn bahwa kebahagiaan terbesarnya ada di ekornya, Jika ia mengigit ekornya, maka kebahagiaan terbesarnya akan dia peroleh sepanjang hidupnya. Lalu...
tentu saja kucing tersebut segeralah mencari sejuta cara utk mengigit ekornya yg ad di belakang tubuhnya, Dia berlari-lari sepanjang hari, sepanjang minggu, sepanjang bulan, dst. dia terus mengejar ekornya sndr utk menggapai kebahagiaanya...Namun dia gagal terus sampai dia bertemu kucing tua yg bijak. kucing tua bijak ini hanya mengatakan kepada kucing ini.
" Mengapa kau mengejar kebahagiaanmu yang sudah selalu menemanimu di setiap saat??, dimanapun, kapanpun kebahagiaanmu selalu dekat dengan dirimu, dia menempel dengan dirimu, kebahagiaanmu selalu menyertaimu karena terletak di ekormu kan...."


Manusia seringkali seperti ini termasuk saya. Saya sering mengejar kebahagiaan dengan cara saya sendiri, tanpa sadar apa arti kebahagiaan, tanpa tau bersyukur akan sekitar kita, tanpa tau kebahagiaan saya ada di sekitar saya, dan kadangkala menemani kita terus....Beryukurlah teman. Kebahagiaanmu seringkali di sekitarmu, tak perlu dikejar lagi, hanya perlu kesadaran dan berysukur dengan apa yg ada di sekitar kita.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar